Senin, 28 Oktober 2013

Wawancara UKM Laundry


Konsumen        : Selamat sore, Bu! Apa kabar?
Ibu-ibu laundry     : Selamat sore. Alhamdulillah baik.
Konsumen        : Sebelumnya saya minta maaf, karna saya telah mengganggu. Bisakah saya mewawancarai Anda?
Ibu-ibu laundry     : Oh, tidak apa-apa. Tentu saja boleh.
Konsumen        : Kapan ibu memulai usaha ini?
Ibu-ibu laundry     : Kira-kira 1 tahun yang lalu.
Konsumen        : Mengapa ibu memilih menekuni usaha ini?
Ibu-ibu laundry     : Awalnya sih hanya coba-coba, karena saya punya beberapa mesin cuci yang tidak terpakai. makanya saya ingin buka bisnis ini.
Konsumen        : Wah! berarti ibu sangat kreatif dan pandai melihat peluang ya. Ini harga per kilogramnya berapa? Apakah semakin banyak semakin murah?
Ibu-ibu laundry     : Per kilonya 5000. Tapi di sini juga ada paket hemat, yaitu di atas 5kg, dikenakan biaya 4000/kg.
Konsumen         : apakah bisnis ini menguntungkan?
Ibu-ibu laundry : ya lumayan lah untuk menghidupi keluarga.
Konsumen        : apakah ibu memakai metode Sistem Akuntansi dalam pencatatan keuangan?
Ibu-ibu laundry : ya pastinya dong, karena tidak memakai itu, keuangan kami pasti berantakan.
Konsumen         : kira-kira berapakah keuntungan yang di dapat dalam satu bulan?
Ibu-ibu laundry  : oh maaf pertanyaan yang itu saya tidak bisa menjawab, karena merupakan privasi.
Konsumen         :oh, ya tidak apa-apa. Kalau begitu sampai disini saja ya bu.
Ibu-ibu laundry    : baiklah, jangan lupa mampir kesini lagi ya.
Konsumen          : pastinya bu, terima kasih ya sudah mau menjawab pertanyaan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar